12 Tempat Wisata di Bandung Yang Selalu Bikin Kangen Untuk di Kunjungi Lagi

 Tempat wisata di bandung - Siapa yang tidak kenal dengan kota bandung, Bandung merupakan sebuah Kabupaten di daerah Jawa Barat yang dikenal dengan udara alam sejuknya dan destinasi wisata bandung ini sungguh memanjakan mata.

Bandung merupakan kota yang selalu saja bikin kangen, bahkan bagi kamu yang sudah sering bolak balik liburan ke bandung, selain itu menu kulinernya yang lezat dan variatif banget, juga penuh dengan objek wisata yang bikin kota ini jadi magnet wisata utama di pulau jawa.

Tidak mengherankan, setiap weekend nya, selalu saja ada ribuan atau bahkan puluhan ribu masyarakat ibu kota Jakarta dan kota lainya dan bahkan dari mancanegara sekalipun memilih Kota Bandung sebagai destinasi liburan mereka

Apa saja sebenarnya tempat wisata di bandung yang membuat kota ini sangat layak untuk dikunjungi dan dieksplor lagi?

Suguhan keindahan dan suasana wisata alam bandung yang indah akan membuat siapa pun bikin jatuh cinta di sana. Sangat bagus bagi yang ingin menghilangkan penat dan lelah.

Wisata di bandung, liburan bukan saja hanya sekedar untuk jalan-jalan, kegiatan atau aktifitas berfoto ria menjadi pilihan, wah apalagi kalau tempatnya adalah Bandung. Karena wisata bandung mempunyai segudang tempat wisata fotogenik.

Lokasi wisata Bandung tersebar di beberapa area utama. Ada yang kota, Bandung Selatan, dan juga Bandung Timur.

Berikut kami sajikan tempat wisata bandung, anda bisa lihat berdasarkan lokasi atau area, yuk lihat langsung semua daftarnya.

Berikut Daftar Tempat Wisat Di Bandung

1. Farm House Lembang

Tempat wisata di bandung
Sumber foto | instagram.com/elisaiskandar

Farm House Lembang merupakan salah satu destinasi wisata di bandung yang yang memiliki suasan khas eropa, lokasi yang agak sedikit jauh dari pusat kota bandung namun itu gak bakalan bikin kamu kecewa, karena sekali kamu datang kesini kamu akan langsung di sungguhkan dengan suasana eropa banget dan tentunya kamu bisa berfoto dengan memakai kostum khas indian atau belanda dengan latar belakang depan rumah Hobbit. Kaliab bisa bermain dengan hewan ternak yang ada di kawasan ini yang tampak seperti perkampungan kecil di Eropa. 

Harga tiket masuk : Rp. 20.000, 

dan kamu juga dikasih bonus susu murni dan sosis gratis.

Alamat : Jl. Raya Lembang No.108 Gudang kahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat


2. The Ranch Lembang

Tempat wisata di bandung
Sumber foto | instagram.com/dannicawidia

Masih di sekitaran Lembang, wisata ini bertema country and cowboy yang pasti membuat kita berada seperti di yang baru dan juga bisa untuk memanjakan mata, untuk melihat atau mengelilingi pemandangan yang indah disana kamu bisa menaiki kuda kuda yang ada dilokasi, disana kamu juga bisa memakai aneka aksesoris ala koboi seperti topi dan rompi koboi dan juga banyak wahana terdapat disana pokok rekemendasi banget jika kamu berlibur ke bandung.

Harga tiket masuk : Rp. 20.000,- sampai Rp. 30.000,-/orang

Alamat : Jl. Maribaya No. 17 Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.


3. Kampung Tulip

Tempat wisata di bandung
Sumber foto | instagram.com/martinjosiah

Wisata Kampung tulip berkonsep khas negeri belanda, tidak hanya bunga, bangunan di sekitar tempat wisata inipun dihiasi interior khas negeri belanda, Disini kamu akan benar-benar merasakan sedang berada di Belanda.

Tempat wisata di Bandung seperti luar negeri

Harga tiket masuk : Rp. 10.000,- sampai Rp.20.000,-/orang

Alamat : Komplek Banyu Biru, Jl. Pasir Pogor Jaya, Ciwastra, Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat.


4. The Great Asia Afrika

Tempat wisata di bandung
Sumber foto | instagram.com/indrasutantoo

The Great Asia Afrika lembang adalah tempat wisata yang mengusung konsep edukasi budaya, setiap pengunjung bisa merasakan dan menikmati liburan di tujuh negara sekaligus.

Bukan hanya menampilkan bangunan yang ikonik dari tujuh negara yang ada di asia dan afrika, tempat wisata ini juga menyajikan budaya dan kuliner khas masing- masing negara.

Harga Tiket Masuk : 

Weekday : Rp. 50.000,-/orang

Weekend : Rp. 65.000,-/orang

Alamat : Jl. Raya Lembang Bandung No. 71 Gudang Kahuripan, Lembang Bandung Barat, Jawa Barat.


5. Glamping Lakeside Rancabali

Tempat wisata di bandung
Sumber foto | instagram.com/indrasutantoo

Glamping lakeside merupakan komplek glmaping setelah lakeside, suasana sangat nyaman, sejuk, tenang. Untuk yang menginap disana sudah termasuk semua permainan wahana nya seperti jembatan pinis-resto pinisi, taman kelinci, golesat circuit, perahu dayung mengitari danau situ patenggang, tersa bintang.

Sungguh sebuah tempat wisata yang bisa membuat refres mata dan pikiran. Dengan pemandangan alamnya yang indah luar biasa dan di sertai suhu udara yang cukup dingin, asli asik banget buat kamu.

Harga Tiket Masuk : Rp. 50.000,-/orang (termasuk wahana)

Alamat : Jl. Raya Ciwidey - patengan No. Km 39 Situ Patengan, Kecamatan Rancabali, Bandung, Jawa Barat.


6. Dusun Bambu Lembang

Tempat wisata di bandung
Sumber foto | instagram.com/ayodolan

Dusun bambu sudah terkenal sebagai destinasi wisata hits yang ada di bandung, kenapa hits?karena lokasinya luas, permainannya lengkap, wahananya juga lengkap, ada juga restoran dan yang paling hits adalah di sana ada tenpat glamping juga.

Keunikan tempat wisata dusun bambu ini adalah restorannya yang terkenal dan juga unik salah satunya adalah restoran yang ada bentuk sarang burung, restoran apung dan tak kalah penting menu super enak.

Harga Tiket Masuk : Rp. 150.000,-/orang

Alamat : Jl. Kolonel Masturi Km.11, cisarua, bandung barat.


7. Kampung Cai Ranca Upas

Tempat wisata di bandung
Sumber foto | instagram.com/ranca_upas

Ranca upas atau kampung cai ranca upas adalah salah satu area perkemahan di bandung. Memiliki luas area 215 hektar berapa di ketinggian 1700 meter dari permukaan laut, jarak dari pusat kota bandung sekitar 50 km.

Tempat wisata ini merupakan sebuah tempat camping ground dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti kamar mandi umum dan tempat atau sarana beribadah(masjid). Juga terdapat wahana dan arena outbond antara lain, adventure, kolam renang air hangat, kids zone, panahan, war games, ATV, waterboom, water games, camping ground, outdoor gathering, fun games, penangkaran rusa dan lain sebagainya.

Harga Tiket Masuk : Rp 20.000,- sampai Rp. 30.000,-/orang

Alamat : Jl. Raya Ciwidey - Patengan No. KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat.


8. Kawah Putih Ciwidey

Tempat wisata di bandung
Sumber foto | instagram.com/wisatakawahputih

Kawah putih ciwidey bandung adalah primadona wisata di ciwidey bandung selatan, area yang sejuk berada di tengah-tengah kawasan wisata ciwidey yang dekat denga eMTe hightland resort, rancuapas ciwidey, glamping lakeside, rancabali, ciwalini, dan situ patenggang.

Kawah putih ciwidey bandung ini sangat di minati oleh para wisatawan yang berkunjung ke ciwidey bandung selatan baik lokal maupun mancanegara, dengan pemandangan yang dltidak pernah bosan ketika kamu berada di pinggir kawah, satu-satunya kawah dimana kitapun bisa langsung ke pusat kawah karena telah dilengkapi fasilitas yang dibangun oleh pihak perhutani.

Harga Tiket Masuk : Rp 50.000,-/orang

Alamat: Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat


9. Lembang Park and Zoo

Tempat wisata di bandung
Sumber foto | instagram.com/enziarka

Wisata lembang park and zoo ini cocok banget buat kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, di tempat wisata lembang park abd zoo ini setidaknya terdapat 551 koleksi hewan yang kamu saksikan, di tambah lagi areanya yang insgramebel banget dan banyaknya wahana yang dapat kamu nikmati.

Disana juga terdapat area parkir yang luas, jadi kamu jangan takut gak kebagian parkir.

Harga Tiket Masuk :

Senin-jumat Rp. 40.000,-/orang

Sabtu, Minggu, Tanggal merah, Hari Besar Rp. 50.000,-/orang

Alamat: Jl. Kolonel Masturi No.171, Suka jaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.


Tempat Wisata di Bandung Selatan

10. Situ Patenggang

Tempat wisata di bandung
Sumber foto | instagram.com/adityagusetyawan

Situ Patenggang atau biasa di sebut Situ Patengan, sebuah danau yang berada dikawasan wisata ciwidey, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Selain menyajikan pemandangan yang indah dan menawan, Situ Patenggang juga menyediakan beberapa fasilitas rekreasi yang pastinya memanjakan pengunjung, kamu bisa  menemukan berbagai permainan, perahu, Restoran kapal pinisi, tempat penginapan(glambing) dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk : Rp. 25.000,-/orang


Tempat Wisata di Bandung Timur

11. Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi

Tempat wisata di bandung
Sumber foto | instagram.com/genpi.bdgraya

Nama dari tempat ini adalah Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi (TBMK). Awal nya, tempat ini merupakan tempat berburu, namun pada akhir di konversi menjadi area hutan konservasi.

Selain itu, area masigit kareumbi juga di kembangkan sebagai kawasan wisata alam yang cukup unik, disini anda bisa sekedar menginap, hiking, pelatihan dan outbond, dan juga lain-lain.

Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000,- (Hanya tiket parkir saja)

Alamat : Kampung leuwiliang, Desa Tanjung Wangi, Kecamatan Cicalengka, Bandung, Jawa Barat.


12. Cicalengka Dreamland

Tempat wisata di bandung
Sumber foto  | instagram.com/cicalengkadreamland

Selamat datang di Cicalengka Dreamland, tempat wisata bandung yang baru ini bersuansakan islami, kita akan di sugguhkan kata kata islam yang nyentuh hati kita. Di tempat wisata ini juga terdapat berbagai macam wahana yang asik untuk kamu coba. Dreamland memiliki parkir kendaraan yang cukup luas jadi kamu gak perlu kuatir makirin kendaraan kamu. Punya banyak spot yang indah dan menawan.

Harga Tiket Masuk : 

Dewasa Rp. 15.000,-/orang

Anak-anak Rp. 10.000,-/orang

Alamat : Jl. Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Bandung, Jawa Barat.

Demikian informasi seputar tempat wisata di bandung yang paling menarik dan paling ngangenin untuk di kunjungi kembali. Jika weekend atau liburan sudah tiba ayo kunjungi tempat wisata bandung yang sudah di sebutkan di atas. Oh ya jangan lupa share artikel ini ke teman-teman media sosial kamu, agar mereka juga tahu tempat wisata di bandung.

Postingan populer dari blog ini

Tebing Keraton, Salah Satu Tempat Wisata Hits di Bandung

Dago Bakery Punclut, Tempat Liburan Asik Keluarga