Dago Bakery Punclut, Tempat Liburan Asik Keluarga

 Dago Bakery Punclut - Bandung tak hanya terkenal dengan objek wisata ala-ala vintage dan kota untuk berbelanja saja. Kota yang satu ini juga memiliki banyak sekali cafe yang unik sehingga sering dijadikan destinasi wisata. Salah satu cafe yang sangat hits di Bandung adalah Dago Bakery Punclut.

Meski namanya menggunakan kata Dago, namun letaknya bukanlah di Dago melainkan di Lembang. Cafe ini menawarkan pemandangan yang indah dan makanan yang enak untuk disajikan. Berikut ini adalah daya tarik dari cafe ini, fasilitas, kegiatan, jalur menuju cafe dan makanan yang dihidangkan.

Dago bakery punclut
Sumber foto | instagram.com/ekaagus_90

Lokasi Cafe

Anda bisa memasukkan alamat di peta dengan lokasi Jalan Pagarmaneuh nomor 57, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat 40391. Destinasi wisata di Lembang ini selalu ramai karena menarik perhatian, sehingga Anda harus memilih waktu yang tepat untuk berkunjung.

Jalur dan Akses Menuju Cafe

  • Dari stasiun Bandung

Jika Anda berada di stasiun Bandung, Anda bisa naik angkot St. Hall – Ciumbuleuit. Setelah itu samai di terminal Ciumbuleuit, Anda bisa naik ojek untuk sampai ke Dago Bakery Punclut.

  • Dari terminal leuwi panjang

Anda bisa naik DAMRI ke Dago, kemudian turun di Viaduct. Sehabis itu, lanjut angkot ke arah Ciumbuleuit. Setelah tiba di sana, lanjutkan dengan naik ojek untuk sampai ke cafe.

Baca juga : The Lodge Maribaya, Destinasi Wisata Yang Menyenangkan

Tiket Masuk Dago Bakery Punclut

Anda perlu membayar tiket sebesar Rp.

15.000,00. Nanti, tiketnya akan berbentuk sebuah kupon yang bisa ditukarkan saat membeli makanan yang ada di cafe. Tiket terbut hanya berlaku di hari yang sama dan tidak dapat diuangkan kembali, jadi sebaiknya segera gunakan untuk jajan atau makan.

Wahana di Cafe

1. Spot ala garden By The Bay

Garden By The Bay merupakan spot foto ala Singapura yang sangat terkenal. Anda bisa menemukannya di Dago Bakery Punclut tanpa harus pergi ke Singapura. Tiang kembar dengan bagian yang merekah di atasnya bisa jadi spot foto favorit dan unik selama berkunjung.

2. Playground anak-anak

Jika Anda membawa anak-anak balita ke cafe ini, Anda bisa mengajaknya untuk bermain di playground. Playground ini dilengkapi dengan berbagai permainan seperti perosotan, terowongan dan panjat dinding. Bagian lantainya dilapisi karpet sehingga aman untuk anak-anak.

3. Kastil Eropa

Dago bakery punclut
Sumber foto | instagram.com/tripmurah_id

Bagian yang paling menarik dari tempat ini adalah kastil Eropa-nya. Kastil ini mirip dengan istana boneka yang ada di TMII dengan kubah yang tinggi. Spot kastil ini dibuat kosong di bagian bawahnya sehingga pengunjung bisa berfoto dan bermain jika sedang membawa anak-anak.

4. Sangkar kongkow

Kalau Anda ingin kongkow yang lebih private, Anda bisa menikmati sangkar kongkow. Bentuknya seperti sebuah sangkar bianglala dengan tudung sehingga Anda tidak kepanasan. Selain lebih private, Anda juga tidak akan melihat orang lalu lalang seperti di bagian utama cafe.

5. Outbond mini

Tantangan membawa anak-anak adalah mereka lebih mudah merasa bosan, apalagi anak yang aktif. Anda bisa mengajaknya ke area outbond mini. Di sini ada beberapa wahana outbond seperti jaring laba-laba dan permainan lainnya sehingga anak-anak tidak akan bosan selagi Anda makan.


Daya Tarik Dago Bakery Punclut

1. Sajian cafe yang enak dan beragam

Cafe ini menawarkan sajian yang sangat beragam, mulai dari makanan Barat, makanan khas Indonesia, hingga makanan ringan. Semua sajiannya juga sangat lezat dan cocok untuk mengisi perut selama berkunjung. Tukarkan tiket masuk Anda ke kasir untuk memotong pembayaran makanan.

2. Harga makanan terjangkau

Meskipun menjadi destinasi wisata yang ramai dan hits, Dago Bakery Punclut tidak membanderol makanannya dengan harga yang mahal. Di tempat ini, makanan yang berat sekalipun dijual tak lebih dari Rp. 50.000,00 sehingga aman untuk membawa sekeluarga makan di sini.

3. Panorama indah

Pemandangan cafe yang indah sudah bukan rahasia lagi. Beragam destinasi di Lembang termasuk cafe ini menawarkan panorama yang indah. Sekeliling cafe sangat asri dengan pepohonan yang rindang. Anda juga bisa melihat pemandangan pegunungan di sekeliling cafe.

4. Bangunan cafe unik

Cafe dago bakery punclut
Sumber foto | instagram.com/dagobakerypunclut

Daya tarik cafe ini adalah bentuk bangunannya. Dago Bakery Punclut memiliki sebuah bangunan kastil ala Eropa abad pertengahan dengan menara-menara yang tinggi. Belum lagi tambahan sangkar kongkow dan menara miniatur Garden By The Bay di salah satu sudut cafe.

5. Luas untuk bermain dan wisata

Bisa dibilang ukuran cafe ini sangat luas untuk dikategorikan sebagai cafe yang biasa. Tak hanya tempat makan yang muat untuk puluhan orang sekaligus, namun juga spot foto dan tempat bermain. Jadi Anda tidak hanya makan di tempat ini, melainkan berwisata sekaligus.

6. Tidak ada tiket masuk

Siapapun suka dengan tempat gratisan dan inilah daya tarik dari tempat ini. Meskipun ada tiket dengan harga Rp. 15.000,00, tiket tersebut berbentuk kupon untuk ditukar dengan makanan. Jadi Anda sama sekali tidak akan rugi saat berkunjung ke tempat ini.

Fasilitas Dago Bakery Punclut

1. Tempat ibadah

Ruang ibadah disediakan di tempat ini. Bentuknya adalah mushola untuk pengunjung yang kebetulan datang pada siang atau sore hari. Fasilitas ini bisa dinikmati secara gratis.

2. Toko souvenir

Toko souvenir adalah salah satu fasilitas yang ada di cafe. Yang dijual tak hanya cinderamata khas Bandung, namun juga jajanan kering. Anda bisa membelinya untuk dijadikan oleh-oleh.

3. Parkir dan toilet

Selain toiletnya yang bersih dan nyaman, tempat parkir di sini juga cukup luas. Jadi Anda tak perlu khawatir ketika membawa kendaraan pribadi untuk datang ke sini.

Dago Bakery Punclut menjadi salah satu objek wisata di Lembang. Anda tidak hanya nongkrong di cafe, melainkan menghabiskan waktu untuk menikmati pemandangan alam dan bangunan unik di dalamnya. Harganya yang murah membuat banyak orang datang ke sini setiap harinya.

Postingan populer dari blog ini

Tebing Keraton, Salah Satu Tempat Wisata Hits di Bandung

12 Tempat Wisata di Bandung Yang Selalu Bikin Kangen Untuk di Kunjungi Lagi