Tebing Keraton, Salah Satu Tempat Wisata Hits di Bandung

 Tebing Keraton - Wisata tebing keraton merupakan sebuah destinasi wisata yang berkonsep pemandangan alam, berlokasi di atas bukit bertebing yang curam, ketika kita sudah sampai di atasnya kita akan di sajikan dengan pemandangan alam dari jejeran hutan pinus dan ke indahan kota bandung akan terlihat jelas dari atas tebing keraton ini.

Kalau kamu sudah di bandung, sangat sayang untuk di lewatkan tempat wisata tebing keraton ini, selain menyajikan pemandangan alam yang bisa menyejukan mata tebing keraton juga menyediakan wahana dan spot-spot yang indah untuk berfoto ria.

Tebing keraton
Sumber foto | instagram.com/yupri

Lokasi Tebing Keraton

Tebing Keraton ini berletak di kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, tebing keraton ini masih berada dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H, Djuanda.

Jalan Menuju Tebing Keraton

Untuk bisa mencapai ke lokasi tebing keraton ini, kamu dari pusat kota bandung bertolak ke arah Dago Pakar, lalu ke arah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, setelah kamu tiba di pintu gerbang Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda berbelok lah ke kanan.

Setelah itu kamu akan sampai ke sebuah warung minuman 'Bandrek'. Sampai disini perjalanan kamu belum usai, kamu akan melewati jalan berbatu sampai pos teratas. Disinilah kamu harus memarkirkan kenderaan dan untuk mencapai tebing keraton tersebut kamu hanya perlukan waktu sekitaran 5 menit.

Aktifitas di Tebing Keraton

Jika kamu sudah berada di tempat wisata tebing keraton, kamu bisa melakukan berbagai macam aktifitas yang kamu sukai di antaranya 

Camping Ground Tebing Keraton

Kalau kamu pengen nginap di tebing keraton maka camping ground bisa menjadi pilihan, namun harus se izin pengeloha.

Sunrise Tebing Keraton

Tebing keraton
Sumber foto | instagram.com/wenahr

Karena tebing keraton berada di ketinggian para pengunjung bisa menikmati keindahan pemandangan matahari terbit di pagi hari dan ke indahan cahaya kuning sinar matahari di waktu terbenamnya. Tempat inilah menjadi incaran para penyuka selfi.

Untuk menikmati pemandangan yang satu ini kamu harus datang pagi-pagi sekali sekitar pukul 05 : 00 pagi ketikan masih di selimuti awam.

Fasilitas di Tebing Keraton

Di tempat wisata ini pengelola sudah menyediakan berbagai fasilitas seperti tempat beribadah, kamar mandi dan lainnya dan di sekitaran lokasi kamu akan banyak sekali menemukan warung-warung makan dan minuman, jadi gak perlu khawatir.

Jam Buka Wisata Tebing Tinggi

Saat pandemi covid, tempat wisata ini di batasi, buka jam 08:00 tutup 15:00 WIB

Harga Tiket Masuk Tebing Keraton

Bagi para pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan alam tebing keraton ini pengelola sudah menetapkan harga tiket masuk tebing keraton sebesar Rp. 15.000,- sangat murah sekali. Ayo sekarang kamu bisa masukan tebing keraton dalam list destinasi wisata kamu di bandung.

Itulah informasi mengenai salah satu tempat wisata di bandung yang hits untuk kamu kunjungi, yakni tebing keraton. Ayo ajak keluarga dan saudar berkunjung ke tempat wisata tebing keraton yang indah ini.

Postingan populer dari blog ini

12 Tempat Wisata di Bandung Yang Selalu Bikin Kangen Untuk di Kunjungi Lagi

Dago Bakery Punclut, Tempat Liburan Asik Keluarga