The Lodge Maribaya, Destinasi Wisata Yang Menyenangkan

 The Lodge Maribaya - Salah satu tujuan wisata di Lembang yang sangat hits adalah The Lodge Maribaya. Tempat ini terkenal dengan hutan pinus yang menawan dan memiliki beragam spot wisata yang unik. Berikut ini adalah wahana, tiket masuk, fasilitas dan akses menuju ke destinasi yang satu ini.

Wahana di The Lodge Maribaya

The lodge maribaya
Sumber foto | instagram.com/dissa_dissull

1. Gantole atau paralayang

Paralayang merupakan olahraga yang ekstrem, namun anda bisa menikmatinya dengan sangat menyenangkan di sini. Mencoba paralayang di tempat ini sangat aman karena dilengkapi dengan peralatan yang profesional pula. Anda bisa menikmati gantole dengan membayar Rp. 20.000,00

Anda akan diajak untuk terjun dari ketinggian tertentu dan melayang selama beberapa saat di udara. Saat dalam kondisi diam, Anda bisa memanfaatkan waktu untuk berfoto. Namun, yang bisa memanfaatkan wahana ini hanyalah orang dewasa saja.

2. Balon udara

The lodge maribaya
Sumber foto | instagram.com/thelodgemaribaya

Wahana yang tak kalah seru adalah balon udara, sehingga tak perlu jauh-jauh ke Kapadokia di Turki. Di sini, pemandangan di sekelilingnya adalah pohon pinus pegunungan. Balon menggantung setinggi 6 meter dalam keadaan diam. Untuk bisa menikmati wahana ini, kamu perlu membayar Rp. 20.000,00.

3. Sky swing

Ayunan yang satu ini membuat Anda terlihat sedang melayang di udara. Wahana yang satu ini sangat sering dijadikan spot foto yang unik karena posisinya yang berada di tepian tebing penuh dengan pohon pinus. Mencoba sky swing dibanderol dengan harga Rp. 15.000,00 per orang.

4. Sky bike

Wahana sepeda gantung tidak boleh anda lewatkan di The Lodge Maribaya. Sepeda ini berada di atas asli dengan pemandangan bawahnya berupa jurang. Meski tegang, bersepeda di sini sangat seru karena dilengkapi pengaman dan bisa berfoto juga. Anda perlu membayar Rp. 20.000,00.

5. Rumah pohon

Di sini ada juga sebuah rumah pohon kecil yang jadi spot foto yang populer. Saat berada di rumah pohon, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan hutan pinus. Panoramanya tak hanya indah namun juga romantis. Kamu bisa ke sini dengan membayar Rp. 10.000,00.

6. Glamping

The lodge maribaya
Sumber foto | instagram.com/thelodgemaribaya

Anda bisa menikmati acara menginap ala-ala camping di tempat ini. Fasilitasnya disebut dengan glamping yang cukup mewah seperti di hotel. Kemah dilengkapi dengan peralatan tidur dan listrik. Saat malam, Anda bisa menyalakan api unggun.

7. Bamboo sky

Tak hanya rumah pohon, ada juga bamboo sky dengan gardu berupa bambu seperti obor yang besar. Latar pemandangannya adalah pohon pinus yang rindang. Untuk bisa ke sini, pengunjung hanya perlu membayar Rp. 10.000,00 saja.

Baca juga : Pantai Tanjung Lesung, Harga tiket Masuk dan Wahana

Fasilitas Umum Wisata The Lodge Maribaya

1. Cafe dan restoran

Jangan khawatir kalau Anda merasa lapar ketika berada di The Lodge Maribaya. Tempat wisata yang sangat hits ini menawarkan fasilitas cafe dan restoran yang sangat higienis, aman dan hidangan yang lezat. Terdapat banyak pilihan tempat yang bisa disesuaikan dengan selera dan kantong Anda.

Yang paling terkenal adalah restoran Omah Bambu dengan hidangan khas Sunda. Pilihan menu yang populer di antaranya adalah gepuk, pepes, tumis kangkung, risoles dan udang asam manis. Sambil santap siang, Anda bisa menikmati pemandangan alam karena tempatnya yang semi terbuka.

Sementara untuk cafe yang ada di sana, Anda bisa mencoba The Pines Cafe. Cafe ini berkonsep outdoor dengan awning dan kursi yang cantik. Sambil menikmati berbagai minuman mulai dari cafe hingga jus, Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan di sekitar cafe.

2. Tempat parkir dan toilet

Kedua tempat ini tersedia di dalamnya. Pengelola memastikan bahwa toiletnya bersih dan tidak bau. Toilet juga tidak terpusat di satu tempat saja. Sementara parkirannya memiliki tempat yang luas, baik untuk menampung kendaraan pribadi seperti mobil atau motor.

3. Tempat ibadah

The Lodge di Maribaya ini memiliki spot untuk pengunjung yang beragama islam untuk sholat. Ada sebuah masjid berukuran kecil untuk pengunjung yang akan melakukan ibadah dzuhur. Jadi pengunjung tak perlu keluar area terlebih dahulu.

4. Area untuk pernikahan

The Lodge menjadi tempat pilihan banyak orang untuk menyelenggarakan pesta pernikahan berkonsep pesta kebun. Pengelola menyiapkan area untuk pernikahan dengan sarana yang unik. Namun, Anda harus reservasi dari jauh-jauh hari karena peminatnya cukup banyak.

5. Area outbond dan playground

Tak hanya wahana-wahana yang asik, di tempat ini juga banyak arena outbond yang asik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Ada banyak tempat game yang seru untuk tim dan menjadi alternatif untuk berkumpul. Ada juga playground khusus untuk bermain anak-anak balita.

Harga Tiket Masuk The Lodge Maribaya

Semua pengunjung baik dewasa maupun anak-anak akan dikenakan biaya sebesar Rp. 25.000,00 per orang. Pihak The Lodge Maribaya akan memberikan sebuah soft drink. Namun untuk menikmati setiap wahana, akan dikenakan biaya yang bervariasi. Tempat ini buka pukul 09.00-17.00 WIB.

Alamat dan Lokasi The Lodge Maribaya

Tempat yang sangat terkenal di Bandung ini lokasinya berada di Jalan Maribaya, nomor 149-252 RT 03/15, desa Babakan Gentong, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Dari pusat kota Bandung, Anda butuh waktu sekitar 2 jam perjalanan menuju ke tempat ini.

Akses atau Jalur ke The Lodge Maribaya

1. Menggunakan angkutan pribadi

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, maka Anda bisa mencapai ke daerah ini dengan tiga jalur yang favorit. Ada rute dari Dago Giri, Setiabudi dan Punclut, Biasanya, jalur Setiabudi sering dipakai karena tidak macet dibandingkan dengan dua jalur lainnya.

2. Menggunakan angkutan umum

Jika Anda menggunakan angkutan umum, tempat wisata ini juga mudah untuk dijangkau. Dari Stasiun Bandung, Anda bisa naik angkot berwarna krem-hitam jurusan Lembang. Lalu, turun di Pasar Panorama Lembang. Kemudian, naik angkot lagu berwarna kuning jurusan Cibodas dan turun di destinasi.

Tempat wisata The Lodge Maribaya selalu ramai dikunjungi terutama saat musim liburan. Wahananya yang asik, suasananya yang adem dan panorama yang indah membuatnya menarik untuk jadi tempat liburan dan melepas penat.

Postingan populer dari blog ini

Tebing Keraton, Salah Satu Tempat Wisata Hits di Bandung

12 Tempat Wisata di Bandung Yang Selalu Bikin Kangen Untuk di Kunjungi Lagi

Dago Bakery Punclut, Tempat Liburan Asik Keluarga